• Selasa, 17 Mei 2022

Profil Singkat Tengku Rizki Aljupri, Anggota DPRD Kota Tegal Termuda yang Berani Sentil PSI

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:46 WIB
Tengku Rizki Aljupri, Anggota DPRD Kota Tegal Frkasi PAN dan Wakil Bendahara Umum DPP PAN (Rizkialjupri.com)
Tengku Rizki Aljupri, Anggota DPRD Kota Tegal Frkasi PAN dan Wakil Bendahara Umum DPP PAN (Rizkialjupri.com)

SuaraPantura.com - Tengku Rizki Aljupri adalah politsi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 silam Tengku Rizki Aljupri terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Tegal 2 yang meliputi 7 kelurahan di Kecamatan Margadana.

Di DPRD Kota Tegal, Tengku Rizki Aljupri dipercaya menjadi Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Kota Tegal yang kini memiliki 3 kursi di DPRD Kota Tegal.

Baca Juga: Rizki Aljupri, Anggota DPRD Kota Tegal yang Ganteng dan Milenial

Tengku Rizki Aljupri yang berdarah Aceh ini lahir di Jakarta pada 25 Nopember 1991. Ia mulai terjun ke dunia politik saat menjadi staff ahli anggota DPR RI Teguh Juwarno, dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi wilayah Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal.

Ia kerap mendampingi Teguh Juwarno menyerap aspirasi, hingga pada akhirnya memutuskan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional

Pada Agustus 2021 lalu, Rizki Aljupri pernah menyentil PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang menuding PAN bermain dua kaki setelah bergabung dalam koalisi pemerintah.

Baca Juga: Ini Profil Singkat Gol A Gong Duta Baca Indonesia 2021-2025

Ia meminta PSI untuk tidak mencampuri urusan internal PAN, dan lebih baik fokus pada Pileg 2024.

Halaman:

Editor: Andri Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X