Polda Jateng Bakal Tindak Tegas Penambang Ilegal Sekaligus Bekingnya!

- Kamis, 1 Desember 2022 | 21:59 WIB
Polda Jateng Bakal Tindak Tegas Penambang Ilegal Sekaligus Bekingnya! (Ist)
Polda Jateng Bakal Tindak Tegas Penambang Ilegal Sekaligus Bekingnya! (Ist)

SuaraPantura.com - Upaya tegas dilakukan Polda Jateng terkait maraknya para penambang ilegal di lingkup wilayah Jawa Tengah.

Polda Jawa Tengah akan menindak semua pelanggaran pada semua unsur yang tidak memiliki izin penambangan.

Selain itu, Polda Jawa Tengah bersama dengan Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah juga membentuk Satgas Puser Bumi yang dengan mudah bisa diakses oleh masyarakat, untuk melaporkan kegiatan penambangan liar yang dilakukan oleh oknum maupun masyarakat sipil.

Baca Juga: Erick Thohir Banggakan Tambang Papua, Nitizen : Warga Papua Jauh dari Sejahtera

Hal ini ditegaskan oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abioso Seno Aji yang menyatakan akan menindak tegas semua pelanggaran pada semua unsur yang tidak memiliki izin penambangan.

" Dari awal kami sudah menegaskan, bahwa masyarakat yang ingin memiliki sebuah usaha khususnya dalam hal penambangan, lengkapi dulu perizinannya," ujarnya.

Sebelumnya tambang ilegal ramai menjadi sorotan usai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut ada beking tambang ilegal di Klaten.

Baca Juga: Penangkapan Mardani Maming Harusnya Jadi Pintu Masuk KPK untuk Bersihkan Oligarki Tambang

Awalnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi unggahan seorang netizen di media sosial Twitter soal tambang ilegal di Klaten, Jawa Tengah. Gibran menyebut sudah pernah mendapatkan keluhan serupa.

Halaman:

Editor: Desky Danuaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X