• Minggu, 2 Oktober 2022

Perusahaan Shopee Indonesia PHK Karyawanya, Bagaimana Nasib Karyawanya??

- Selasa, 20 September 2022 | 15:06 WIB
Perusahaan Shopee Indonesia PHK Karyawanya, Bagaimana Nasib Karyawanya?? (sandaran.id)
Perusahaan Shopee Indonesia PHK Karyawanya, Bagaimana Nasib Karyawanya?? (sandaran.id)

SuaraPantura.com - Perusahaan e-commerce Shopee Indonesia melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya sebagai strategi efisiensi perusahaan di tengah persaingan bisnis e-commerce yang ketat pada saat ini.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan, keputusan PHK yang dilakukan Shopee terkait dengan kondisi ekonomi global.

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien," kata Radynal, Selasa (20/09/2022).

Pihaknya menyebut, keputusan melakukan PHK ini adalah keputusan yang sangat sulit. Menurutnya, Shopee Indonesia telah mencoba melakukan penyesuaian dengan beberapa kebijakan bisnis.

Berikut ini 4 fakta seputar PHK karyawan Shopee Indonesia:

 Baca Juga: Turun Padamkan Api yang Mengepul di Pinggir Jalan Tol Bawen-Ungaran, Ganjar Pranowo Tuai Pujian

1. Layanan Belanja Online Tak Terganggu

Terkait PHK yang dilakukan, Radynal memastikan bahwa langkah PHK yang dilakukan Shopee tak mempengaruhi operasi bisnnis dan layanan kepada penjual, pembeli, dan mitra lain di Indonesia.

Ia mengatakan, Shopee Indonesia masih akan terus melanjutkan misi melayani penjual, pembeli, bahkan UMKM. Shopee saat ini melayani jutaan pembeli dan penjual termasuk UMKM dan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten se-Indonesia.

Halaman:

Editor: Andri Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X