Ismail Marzuki Ketua DPRD Kota Pasuruan Hobi Bersepeda. Bukan Kaleng-kaleng, Segini Harga Sepedanya

- Minggu, 12 Maret 2023 | 21:04 WIB
Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki saat bersepeda. Kolase foto (Instagram/@ismailm2402)
Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki saat bersepeda. Kolase foto (Instagram/@ismailm2402)

SuaraPantura.com - Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki memiliki hobi bersepeda. Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya @ismailm2402.

Tak hanya bersepeda, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki ini juga meiliki hobi menunggangi kuda. Dalam akun Instagramnya ia beberapa kali mengunggah foto-foto kegiatan menunggang kuda.

Dari unggahan Instagramnya, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki juga terkadang mengunggah foto kegiatan bersepeda bersama istri dan anak-anaknya.

Baca Juga: 10 Tahun Jabat Kepala Dinas, Tahroni Mengaku Tak Memiliki Rumah di LHKPN, Benarkah?

Dari hasil penelusuran, sepeda milik Ketua DPRD Kota Pasuruan bukanlah sepeda biasa. Dari postingan di akun Instagram dan berbagai sumber, ditemukan 1 merek sepeda yang harganya bukan kaleng-kaleng yakni diduga bermerek S-Works Tarmac SL7 Shimano Dura Ace Di2. Begini ulasan singkatnya.

S-Works Tarmac SL7 Shimano Dura Ace Di2

Sepeda S-Works Tarmac SL7 Shimano Dura Ace Di2
Sepeda S-Works Tarmac SL7 Shimano Dura Ace Di2 (dok. Specialized)

S-Works Tarmac SL7 Shimano Dura Ace Di2 adalah sepeda produksi perusahaan asal Amerika Serikat. Perusahaan ini mendesain, memproduksi dan memasarkan sendiri produk sepedanya.

Dilansir dari website resminya, sepeda jenis ini dibanderol seharga 14.250 USD atau sekitar Rp220 juta bila dikonversi dengan kurs dollar Amerika di angka Rp15.502,-.

Konon S-Works Tarmac SL 7-Shimano Dura Ace Di2 merupakan sepeda paling ringan paling ringan yang diizinkan digunakan oleh induk organisasi olahraga sepeda internasional, Union Cycliste Internationale (UCI).

Baca Juga: Kejari Usut Aduan Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Kota Pasuruan. Bisa Nitip Stempel?

Beberapa type untuk sepeda jenis ini ada juga yang dibanderol 13.000 USD. Di marketplace Indonesia ditemukan juga beberapa penjual yang menawarkan sepeda bekas merek ini dengan type yang berbeda di kisaran Rp60-Rp125 juta.

 

Sepeda mahal milik Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki diketahui tidak tercantum di LHKPN yang ia laporkan.

Halaman:

Editor: Andri S.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X