Kegiatan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Dalam Pemasangan Plang Petunjuk Jalan di Desa Bonomerto

- Sabtu, 19 November 2022 | 15:56 WIB
Kegiatan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Dalam Pemasangan Plang Petunjuk Jalan di Desa Bonomerto (Novia Ilmia)
Kegiatan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Dalam Pemasangan Plang Petunjuk Jalan di Desa Bonomerto (Novia Ilmia)

Penulis Berita: Novi Ilmia
Mahasiswi UIN Walisongo Semarang

SuaraPantura.com - Sejumlah Mahasiswa Universitas UIN Walisongo Semarang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bonomerto, Dusun Karangdawung, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Diketahui para Mahasiswa melakukan kegiatan pemasangan plang jalan (Penunjuk arah jalan) beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat atau penduduk baru dalam mengakses jalan yang ada di Dusun Karangdawung.

Dalam hal ini, kami Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 33 melihat kurangnya plang penunjuk jalan maupun gang, karena disini lumayan jauh dari jalan raya sedangkan banyak sekali jalan pintas atau tembusan jalan yang dapat membantu dan mempermudah pendatang dalam mencari alamat Desa tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Reguler UIN Walisongo Semarang Posko 33 Bantu Puskesmas Suruh Dalam Penyuluhan Penyakit Kusta

Semoga dengan adanya plang petunjuk arah jalan dan gang ini dapat memberi kemudahan bagi warga sekitar untuk menemukan alamat yang dituju khususnya di Dusun Karangdawung Desa Bonomerto, terutama bagi orang-orang luar yang berkunjung di Dusun Bonomerto Desa Karangdawung.

"Saya yakin bahwa kegiatan pembuatan plang jalan (Penunjuk arah jalan) sangat membantu masyarakat maupun pendatang baru yang berkunjung ke desa ini", ujar Muid Ardiansyah selaku Koordinator KKN Posko 33.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang kelompok 33 desa Bonomerto Dusun Karangdawung membuat dan memasang Petunjuk arah jalan RT 01 & RT 02, Arah RT 03, Juga RT 04 dan RT 05 plang tersebut ditempatkan pada pertigaan RT 03 dan RT 02, Kamis, 03 November 2022.

Baca Juga: CEK DISINI, Cara Daftar PPK dan PPS Pemilu 2024 Menggunakan Aplikasi SIAKBA

Halaman:

Editor: Andri Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X