Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang: Mewujudkan Gerakan Go Green Guna Atasi Permasalahan Lingkung

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:42 WIB
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang: Mewujudkan Gerakan Go Green (Novi Ilmia)
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang: Mewujudkan Gerakan Go Green (Novi Ilmia)

Penulis Berita : Novi Ilmia
Mahasiswi UIN Walisongo Semarang

SuaraPantura.com - Mahasiswa Posko 33 dan 34 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 79 UIN Walisongo Semarang melakukan aksi penanaman bibit pohon untuk mewujudkan penghijauan alam atau Go Green.

Kegiatan ini dilakukan oleh 30 orang dengan lokasi penanaman di jalan Dusun Mesu-Jaten secara serentak, Kamis 20 Oktober 2022 pagi pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Sebagai wujud kepedulian lingkungan, Mahasiswa KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang divisi kesehatan lingkungan dan sosial ekonomi mengajak warga untuk menanam pohon.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Apresiasi Kepada PB FORKI dan Membuka Kejuaraan Dunia Karate 1 Series A 2022

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga Dusun Mesu bahkan salah satu warga juga memberikan bekal makanan untuk para Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Dalam hal ini Kepala Dusun Mesu ikut serta membantu Mahasiswa KKN dengan membersihkan rumput-rumput liar disekitar area penanaman bibit tanaman disepanjang jalan Dusun Mesu-Jaten.

Bibit pohon yang ditanam meliputi berbagai jenis, namun sebagian besar anggota kelompok 33 dan 34 memilih bibit tanaman diantaranya pucuk merah, asoka, bunga zenea, kencana ungu, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, sebagian Mahasiswa juga menanam bibit tanaman obat keluarga (TOGA). Penanaman bibit ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran, terutama diri sendiri kepada lingkungan sekitar, dan sebagai upaya untuk meminimalisir pemanasan global.

"Penanam bibit pohon ini adalah kegiatan yang baik untuk dilakukan, sebab kegiatan ini juga merupakan aksi dari menjaga lingkungan sekitar serta untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga lingkungannya untuk generasi selanjutnya. " Ujar Annisa Caesaria Putri Mahasiswi UIN Walisongo Semarang Divisi Kesehatan Lingkungan.

Halaman:

Editor: Andri Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X