Semarak Hari Santri Nasional Desa Bonomerto Bersama Mahasiswa KKN Reguler Angkatan 79 UIN Walisongo Semarang

- Jumat, 18 November 2022 | 22:09 WIB
Semarak Hari Santri Nasional Desa Bonomerto Bersama Mahasiswa KKN Reguler Aangkatan 79 UIN Walisongo Semarang (Dwi Wahyu Asih)
Semarak Hari Santri Nasional Desa Bonomerto Bersama Mahasiswa KKN Reguler Aangkatan 79 UIN Walisongo Semarang (Dwi Wahyu Asih)

Penulis: Novita Agus Qurratul Aini
Mahasiswi UIN Walisongo Semarang

SuaraPantura.com - Hari Santri Nasional diperingati pada setiap tanggal 22 Oktober, namun di Desa Bonomerto Kabupaten Semarang perayaannya diundur menjadi tanggal 29-30 Oktober di karenakan bersamaan dengan acara perpisahan Mahasiswa anggota KKN UIN Walisongo Semarang.

Peringatan Hari Santri setiap tahunnya mengambil tema yang berbeda-beda. Tahun ini peringatannya mengambil tema “Berdaya Menjaga Martabat Manusia.” Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) kali ini dapat dilaksanakan secara besar dan dengan beragam acara.

Ada serangkaian kegiatan yang diadakan dalam perayaan Hari Santri Nasional di Desa Bonomerto. Kegiatan tersebut diawali pada hari Sabtu 29 Oktober 2022 dengan berbagai lomba yang di ikut sertai oleh beberapa anak TPQ di berbagai dusun.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Uin Walisongo Ikut Memeriahkan Acara Peresmian Masjid Al-Huda Dusun Gedong Desa Bonomerto

Lomba yang diadakan oleh kami Mahasiswa KKN selaku panitia dari lomba tersebut yaitu lomba adzan, menghafal surat pendek, mewarnai islami, Da’i Da’iyah, Cerdas Cermat Islami dan puncak acara tersebut adalah Pentas Seni yang akan di tampilkan di panggung acara.

Setiap dusun, para TPQ harus mendaftarkan perwakilannya untuk mengikuti lomba tersebut. Anak-anak TPQ sangat antusias untuk megikuti lomba tersebut.

Perlombaan Peringatan Hari Santri Nasional diadakan di SDN Bonomerto 02 dan dibagi dalam beberapa kelas. Pada perlombaan tersebut para peserta lomba begitu semangat memperebutkan hadiah piala, perlombaan ini dilaksanakan dengan lancar dan penuh khidmat.

Kemudian puncak acaranya di hari Minggu 30 Oktober 2022 dengan acara kirab yang di lanjutkan dengan pentas seni dari perwakilan KKN kelompok 33 dan kelompok 34 serta pentas seni dari perwakilan setiap TPQ di Desa Bonomerto.

Halaman:

Editor: Andri Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X