Mahasiswa KKN Uin Walisongo Ikut Memeriahkan Acara Peresmian Masjid Al-Huda Dusun Gedong Desa Bonomerto

- Jumat, 18 November 2022 | 21:45 WIB
Mahasiswa KKN Uin Walisongo Ikut Memeriahkan Acara Peresmian Masjid Al-Huda Dusun Gedong Desa Bonomerto (Dok Dwi Wahyu Asih)
Mahasiswa KKN Uin Walisongo Ikut Memeriahkan Acara Peresmian Masjid Al-Huda Dusun Gedong Desa Bonomerto (Dok Dwi Wahyu Asih)

Penulis: Novita Agus Qurratul Aini
Mahasiswi UIN Walisongo Semarang

SuaraPantura.com - Masjid Al-Huda berlokasi di Dusun Gedong Desa Bonomerto Kabupaten Semarang pada hari Sabtu, 8 Agustus 2022, telah diresmikan secara bersama-sama oleh masyarakat setempat dan para Mahasiswi KKN Reguler Angkatan 79 UIN Walisongo Semarang.

Peresmian Masjid Al-Huda ditandai dengan gunting pita oleh H. Sugiri selaku takmir Masjid dan didampingi oleh ibu Kadus dari Dusun Gedong yaitu Ibu Indah Mawarti. Acara tersebut dimulai dari pagi hingga siang. Tak hanya peresmian masjid, terdapat acara hiburan seperti hadroh dan sholawatan.

Harapannya dengan dibangunnya Masjid ini menjadi alat pemersatu umat muslim yang ada di Pogung Baru dan juga menjadi salah satu tempat pembangunan mental mulia serta akhlak baik di Pogung Baru.

Baca Juga: Sah Jadi WNI, Kemenpora Harap Sandy Walsh dan Jordi Amat Secepatnya Bela Timnas Indonesia

Karena bertepatan dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW, usai peresmian Masjid dilanjutkan dengan Memperingati Maulid Nabi dan di isi dengan acara tausyiyah bersama K.H. Habib Hasbullah dan Qosidah El-Habib Musik Religi Grabakan Magelang.

Dalam tausyiyahnya, K.H. Habib Hasbullah menerangkan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dan mengingat kan umat Islam untuk selalu berhati-hati dengan orang munafik yang membangun Masjid untuk memecah belah umat Islam.

Maka untuk itu adanya Masjid Al-Huda ini bukan menjadi pemecah belah umat namun menjadi kekuatan persatuan diantara Masjid-masjid yang ada di Dusun Gedong. Dan membangun Masjid haruslah dilandasi dengan ketakwaan hanya untuk Allah SWT.

Baca Juga: Launching Bank Sampah Desa Kesamiran Tegal Bersama Mahasiswa KKN Kelompok 87 UIN Gusdur Pekalongan

Halaman:

Editor: Andri Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X