Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 58 Pamit Undur Diri dari Desa Susukan Semarang

- Rabu, 9 November 2022 | 20:46 WIB
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 58 Pamit Undur Diri dari Desa Susukan (Tim KKN Posko 58)
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 58 Pamit Undur Diri dari Desa Susukan (Tim KKN Posko 58)

Penulis: Tim KKN Posko 58
Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

SuaraPantura.com - Tidak terasa waktu cepat berlalu, setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan kini tepat sudah masa pengabdian mahasiswa KKN Reguler UIN Walisongo Semarang posko 58 di Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Sebelum mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang meninggalkan lokasi pengabdian, mereka melaksanakan kegiatan yaitu sebuah perlombaan dalam lingkup Desa Susukan, dimana Desa Susukan sendiri terdiri dari 4 dusun yakni Dusun Pamotan, Dusun Ketanggen, Dusun Susukan, dan Dusun Dresan.

Kegiatan perlombaan ini bertajuk Lomba Kera-Oke yang mana itu merupakan gabungan dari dua cabang lomba yakni lomba kerajinan dan karoke. Jenis lomba kerajinan yang diadakan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo membuat tema yakni inovasi barang bekas, nilai berkelas. Sedangkan untuk lomba karoke bertema kondang (kontes dangdut).

Baca Juga: KKN UIN Walisongo Posko 62 Dukung Desa Koripan dalam Susukan Expo 2022 hingga Raih Juara 3 Stand Expo Terbaik

Lomba Kera-Oke dan perpisahan diselenggarakan pada Minggu, 30 Oktober 2022 dari waktu 09.00 sampai 14.00 WIB dan bertempat di aula Balaidesa Susukan. Peserta dari lomba Kera-Oke ini berjumlah 21 terdiri dari warga perwakilan RT dari setiap dusun yang ada di Desa Susukan.

Kemudian, tidak lupa kepala desa, sekretaris desa beserta para perangkat desa lain ikut memeriahkan acara perlombaan tersebut seperti menyumbang sebuah lagu ditengah-tengah acara perlombaan karoke yang bergenre dangdut.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang foto bersama (Tim KKN Posko 58)

Di lain sisi para peserta lomba kerajinan tidak kehilangan fokusnya dalam membuat suatu karya kerajinan saat perlombaan, justru mereka merasa enjoy dan terhibur dengan adanya alunan musik dari jenis lomba yang lain.

Halaman:

Editor: Andri Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X