• Minggu, 2 Oktober 2022

Surga Tersembunyi di Kabupaten Tegal

- Minggu, 12 Juni 2022 | 02:31 WIB
pantai jos  (Doc Novia)
pantai jos (Doc Novia)

SuaraPantura.com- Menikmati keindahan alam menjadi salah satu pilihan keluarga di akhir pekan. Nah, di Kabupaten Tegal terdapat destinasi wisata yang belum terjamah banyak orang. Ini lah Surga Tersembunyi di Kabupaten Tegal.

Berlokasi di Desa Demangharjo RT 01 RW 03 kecamatan Warureja, di sini tepatnya Surga Tersembunyi di Kabupaten Tegal berada.

Destinasi wisata ini, memiliki akses masuk yang tidak sulit ditemukan, sebab berada persis di wilayah semenanjung pantura. Surga Tersembunyi di Kabupaten Tegal ini bernama Pantai Jos Demangharjo.

Menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat bisa masuk ke area ini. Area pesisir dengan pasir yang lembut dan pasak memungkinkan kendaraan melaju sampai ke bibir pantai.

Baca Juga: Indahnya Pantai Larangan Munjung Agung Tegal, Wisata Rakyat nan Ayu, Cuma Modal Goceng Doang

Mengapa dinamai Pantai Jos Demangharjo?

Menurut salah seorang warga setempat, awal penamaan Pantai Jos Demangharjo adalah pada suatu hari, jauh sebelum mulai menjadi tempat wisata. Satu hari itu tiba-tiba banyak pengunjung datang, tidak ketahui asalnya. Saat itu Pantai menjadi ramai. Sehingga secara spontan warga setempat menyebut Pantai ini Jos, karena membludaknya jumlah pengunjungnya saat itu. "Wah, Jos pengunjungnya"

Jadilah penamaan pantai ini menjadi Pantai Jos, tambahan Demangharjo dibelakang nama pantai itu dikarenakan lokasi pantai yang berada di Desa Demangharjo. Secara lengkap pantai ini dinamai Pantai Jos Demangharjo.

Spot memancing yang kece

Halaman:

Editor: Desky Danuaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chord Pergilah Kasih Lagu Chrisye, dari Kunci Gitar C

Jumat, 9 September 2022 | 11:06 WIB
X